oleh

Avanza Raih Predikat Platinum Brand Otomotif Lokal

Faster.id- Low Multi-Purpose Vehicle (LMPV) Toyota Avanza menunjukan eksistensinya sebagai brand otomotif lokal yang banyak diminati pasar di Indonesia. Semua produk Toyota Avanza berhasil meraih penghargaan dalam ajang The Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2019 sebagai The Most Valuable Brand untuk kategori MPV dengan predikat Platinum.

“Penghargaan IBBA 2019 yang diraih Avanza, Corolla Altis, dan Agya sebagai merk terbaik di segmennya masing-masing merupakan jawaban atas komitmen Toyota menjaga kepercayaan dan loyalitas pelanggan terhadap kualitas produk, teknologi, dan layanan yang diberikan selama ini. Apresiasi ini diharapkan akan semakin memicu kami untuk senantiasa berupaya menghadirkan ever-better cars kepada pelanggan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan diterima Faster.id, Jum’at (29/11/2019).

Sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, lanjut dia, Toyota selalu berupaya menghadirkan mobil yang mampu memberikan ekspektasi lebih kepada penggunannya. Tak hanya dari sisi produk, seiring pula dalam mewujudkan Total Ownership Experience kepada pelanggannya.

“Toyota juga senantiasa melakukan improvement dari sisi teknologi dan layanan untuk memberikan pengalaman terbaik kepemilikan mobil dan mewujudukan peace of mind bagi pelanggannya,” uajr dia.

Sukses Avanza juga diikuti oleh brand Toyota lainnya, Corola Altis dan Agya. Masing-masing merk tersebut sukses merih penghargaan IBBA 2019 untuk kategori Sedan kecil < 2000 cc dan City Car/Hatchback.

Anton Jimmi mengapresiasi dukungan pelanggan telah menempatkan Avanza sebagai MPV dengan angka penjualan terbesar dalam kurung waktu 16 tahun terakhir. Sejak diperkenalkan pada tahun 2003, total penjualan mobil keluarga Indonesia ini sudah mencapai hampir 1,8 juta unit.

Avanza dinilai mampu memenuhi kepuasan pelangganya karena sejak awal memang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan real 7 seater MPV yang sesuai dengan karakteristik dan geografis Indonesia. Meski pasar semakin kompetitif seiring dengan makin kritisnya konsumen terhadap sebuah produk, Avanza tetap menjadi pilihan di segemnnya dan mendapat antusiasme yang besar dari konsumen.

“Avanza adalah produk Toyota yang memiliki hubungan erat dengan masyarakat Indonesia bahkan telah menjadi Part of Indonesia Greatness selama 16 tahun terakhir dan sukses mempertahankan posisi nomor satu sebagai MPV terlaris di kelasnya saat ini sehingga Avanza tetap menjadi pilihan. Sepanjang tahun 2019 ini, Avanza telah membukukan penjualan 73.962 unit. Kami bersyukur penjualan Avanza-Veloz di tahun ini naik sebesar 8,9% di banding periode yang sama tahun lalu,” kata Anton.

IBBA merupakan ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan Majalah SWA dan MARS bersama SWANETWORK yang pada tahun ini memasuki penyelenggaraan ke-20 dengan sebelumnya melakukan survei terhadap brand-brand lokal yang keberadaannya dinilai telah mampu bersaing di tataran global. Untuk tahun 2019, survei brand digelar pada beberapa kota besar di tanah air dengan kurun waktu selama tiga bulan menggunakan metode multistage random sampling terhadap lebih dari 10 ribu responden untuk mengetahui merek terbaik dari berbagai kategori produk.

Selain Avanza, Corolla Altis dan Agya yang berhasil mendapatkan penghargaan di ajang IBBA 2019 ini. Di September 2019 ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) secara resmi mulai memasarkan All New Corolla Altis di pasar Indonesia dengan desain yang sama sekali baru dan lebih prestisius. Dikembangkan dalam platform Toyota New Global Architecture (TNGA), Corolla generasi ke-12 ini hadir semakin fun to drive serta fitur safety terbaru melalui Toyota Safety Sense (TSS). Sedangkan Toyota Agya merupakan segmen entry hatchback yang didukung engine berteknologi terkini, lebih bertenaga dan efisien, yaitu mesin VVT-i berkapasitas 1.000cc dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.200cc.

“Keberhasilan yang diraih tersebut merupakan apresiasi atas komitmen Toyota untuk senantiasa menerapkan tradisi Kaizen atau continuous improvement yang dilandasi semangat Let’s Go Beyond dalam upaya menghadirkan ever-better cars kepada konsumen,” tutup Anton. (007/uky)

Berita Terkini