oleh

Badko TPQ Kota Semarang Wisuda 1505 Santri

Faster.id – Sebanyak 1.505 santri yang telah mengikuti ujian baca tulis Alquran telah diwisuda pada tahun 2019. Para wisudawan dinyatakan lulus oleh penguji Badan Koordinasi TPQ kota Semarang.

Dalam kesempatan itu, Walikota Semarang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Semarang, dr. H. Widoyono, MPA, membuka acara wisuda bersama XI santri TPQ Tahun 2019 se-Kota Semarang, di Aula Rumah Dinas Walikota Semarang, kemarin.

Dalam sambutannya, Widoyo menyampaikan atas nama Walikota Semarang, mengucapkan selamat dan sukes untuk wisudawan. Pihaknya mengingatkan tujuan utama belajar di TPQ tidak hanya untuk dapat membaca Alquran semata.”Kita juga harus dapat memahami dan mengamalkan isi kandungan al-quran dalam kehidupan sehari-hari. Sinergitas agama, akhlaq, dan ilmu pengetahuan tekhnologi yang ditanamkan kepada anak-anak sejak dini, adalah investasi untuk Kota Semarang untuk generasi selanjutnya,” tandasnya.

Hal senada dikatakan Ketua Badko TPQ Kota Semarang, Mustafirin, bahwa santri TPQ tidak hanya diajarkan soal ilmu-ilmu kealquranan, melainkan juga diajarkan ahlak, kepedulian, serta kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Para wisudawan sebelumnya mengikuti ujian bersama TPQ tahun 2019 sebanyak 1.984 santri, dan yang dinyatakan lulus pengujiadalah 1.505 santri.

Terpisah, Sekretaris Umum Badko TPQ Kota Semarang Bahrul Fawaid menyampaikan bahwa keberhasilan kepengurusan Badko TPQ Kota Semarnag dalam melaksanakan beberapa kegiatan, termasuk meraih 3 besar di FASI VII Jateng merupakan berkat dukungan dari semua pihak, termasuk Pemerintah Kota Semarang yang telah memberikan support penuh mulai dari pelaksanaan FASI tingkat Kota Semarang, Pembinaan para juara, serta pengiriman Kafilah pada FASI VII Jateng.(008/Uky)

Berita Terkini