oleh

BPPH Pemuda Pancasila Buka Konsultasi Hukum Gratis Akhir di Pekalongan

Faster.id, Pekalongan –  Badan Pengurus Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila Kota Pekalongan menyiapkan advokat/ pengacara, kurator-pengurus untuk melayani konsultasi hukum gratis pada Car Free Day di lapangan Mataram padaa minggu akhir bulan Februari 2020.

Ketua BPPH Pemuda Pancasila Kota Pekalongan, Muhammad Dasuki mengatakan pembukaan konsultasi hukum gratis akan dimulai di stand pendopo lapangan mataram pukul 07.00 pagi.  Masyarakat umum dapat berkonsultasi hukum atas semua masalah hukum yang sedang dialami.

“Kita adakan konsultasi hukum ini agar meringankan masalah masyarakat agar tidak salah langkah secara gratis. Masalahnya kalau sudah bersentuhan dengan hukum pasti biaya mahal, waktu habis dan tenaga fikiran,” beber dia, di Pekalongan, Kamis (20/02/2020).

Disebutkan dalam konsultasi gratis khusus bagi perempuan dan anak-anak, maka akan disiapkan pengacara perempuan. Sehingga, masyarakat lebih yakin dan percaya serta merasa nyaman menceritakan masalah hukum pribadinya.

Konsultasi hukum gratis oleh pengurus BPPH, rencananya akan diadakan sebulan satu kali setiap akhir pekan. Program pendampingan hukum gratis bagi masyarakat tersebut menjawab kebingungan selama ini.

Menurutnya, masyarakat tidak lagi bingung melakukan langkah pasti saat tersandung hukum. Langkah ini dilakukan sebagai kontribusi Pemuda Pancasila kepada masyarakat di bidang hukum.

Bagi masyarakat yang saat itu tidak bisa berhalangan hadir, pihaknya tetap membuka konsultasi hukum di kantor BPPH Pemuda Pancasila Jl. KH Mas Mansyur No.84 Bendan Pekalongan.

“Kita tetap layani masyarakat untuk ke sini. Silahkan, jika ada masyarakat yang tidak sempat datang saat jalan pagi mataram dapat di kantor kami,” beber dia.

 

 

Berita Terkini