oleh

Devita Bahar Blusukan Kenalkan Cawalkot Semarang

 

Semarang, Faster.Id - Penyanyi Dangdut Devita Bahar blusukan mengunjungi keluarga tidak mampu bersama Calon Wali Kota Semarang dari Partai Bulan Bintang Herry Darman di Grobogan.

Dirinya mengunjungi keluarga tak mampu dengan membagikan paket sembako dan uang.

"Tadi agendanya kunjungi tiga keluarga di Kemiri, Grobogan. Saya sampai terenyuh, Devita nangis saat berbagi," kata Herry, ketika mendampingi Devita Bahar dan ibunya, Karsem, di lobby Hotel Kesambi, Semarang, Sabtu (29/12).

Devita pun sempat menangis saat bertemu keluarga yang tidak mampu.  Dirinya bersama Kanjeng Herry blusukan, mengunjungi keluarga tak mampu. Agenda rutin ‘Herry berbagi’ blusukan rupanya menginspirasi pedangdut cantik kelahiran Bekasi, 28 Januari 1995 ini disambut hangat oleh warga sekitar, hingga kepala desa dengan penjagaan dari aparat kepolisian. Tampak Herry Darman bersama Devita memberikan santunan sembari menghibur para lansia. Devita mengaku terharu dan semapat menangis melihat keadaan para wanita lansia di daerah tersebut. “Saya terharu. saya kunjungi orang orang tua jompo yang tidak mampu. makanya spontan menangis,” katanya.

Gadis yang memiliki hobi dengerin musik india dan dangdut ini menceritakan kondisi para lansia yang ditemuinya. “Jadi kemarin itu, ada nenek tua yang ga punya rumah, ga punya keluarga udah ditinggalin semua, ada juga yang ga menikah ga punya anak, ada yang ditinggalin anaknya di Jakarta, aku pikir dapet bulanan dong dari anaknya tapi ternyata ditanya cuma dikirimin Rp 200 ribu per bulan,” imbuhnya. Ia pun mengajak kalangan anak yang merantau untuk memperhatikan orang tua, dan menyaranan agar menemani orangtuanya. “Kalau emang orang tua udah sakit udah renta banget mending temenin aja orang tuanya, kerja mending di kotanya sendiri kan bisa dari pada di Jakarta, Jadi bisa deket orang tua dan merhatiin orang tua. Rejeki bisa dicari” imbuhnya.

Dalam kunjungannya, menurutnya ada pelajaran yang diambil untuk lebih menghargai orang tua. “Aku jadi lebih menghargai orang tua, ketika masih hidup masih sehat waktu untuk orang tua, karena waktu disitu kan aku inget sama nenek aku, saat aku udah besar malah nenek udah ga ada, jadi belum sempet nyenegin,” tuturnya. Devita berjanji akan kembali mengunjungi nenek yang sebatangkara di Grobogan ini jika ada kesempatan. “Insya Allah ya nek kalau ada rejeki lagi kita bertemu lagi ya nek, aku pasti samperin nenek, semoga kita panjang umur ya nek,” doanya. Meski baru pertama, Devita Bahar mengaku mendapatkan banyak pelajaran yang berharga. “Dari Blusukan itu aku tu mendapatkan pelajaran yang berarti banget mulai dari hidup, tentang mencari rezeki, tentang kekeluargaan, pokoknya bersosialisasi mulai dari aku liat kepala desanya yang bener bener membantu banget,” ujarnya. Pimpinan Law Office Herry Darman, SH and Partners mengaku salut karena mau bergabung dengan kegiatan Herry berbagi. “Saya bilang, Dev ini panas lo? Tapi dia dengan senang hati menerima tawaran saya, padahal Devi ini door to door loo, tapi dia iklas berbagi,” katanya. Herry Darman pun berpesan agar Devita tidak sombong jika sudah suskes, tetap menyayangi mamanya, mendoakan neneknya, beribadah dan terpenting terus berbagi. (006/Uky)

Berita Terkini