oleh

Empat Penerbad Tewas dalam Kecelakaan Helikopter MI-17

Faster.id, Semarang – Empat prajurit TNI-AD meninggal dunia dalam kecelakaan jatuhnya helikopter MI-17 di Kawasan Industri Kendal (KIK), Sabtu (06/06/2020), sekitar pukul 14.00.  Kecelakaan itu membuat geger pekerja proyek karena konidis helikopter terbakar dengan asap hitam membumbung tinggi.

Sementara, dikabarkan lima calon perwira penerbang 1 itu sempat selamat, setelah kondisi helikopter jatuh. Korban yang mengalami luka-luka berat di larikan ke ke RSI Kaliwungu Muhammadiyah. Pekerja proyek yang melihat kejadian itu tak berani mendekat di lokasi kejadian. Mereka dilarang gabungan aparat petugas yang mengevakuasi korban yang meninggal dunia.

Dalam keterangan Kadispenad Brigjen TNI, Nefra Firdaus menyebutkan kondisi helikopter dengan nomor registrasi HA 5141 tersebut sedang melaksanakan misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang. “Kondisi helikopter dalam keadaan sebelum untuk latihan. Saat mau diterbangkan sudah dicek flight tidak ada hal-hal rusak,” ucap dia.

Helikopter MI-17 diterbangkan dalam misi kedua untuk latihan calon perwira TNI-AD terjatuh saat tactical manuver. Kondisi Helikopter diterbangkan dari rute jalur utara pantai saat pukul 12.00 WIB.

Berikut korban jatuh-nya Helikopter MI-17 TNI AD:

1. Kapten Cpn Kadek (meninggal)
2. Kapten Cpn Fredi (meninggal)
3. Kapten Cpn Y Hendro (meninggal)
4. Lettu Cpn Wisnu (meninggal)
5. Lettu Cpn Vira Yudha
6. Praka Nanang
7. Praka Rofiq
8. Praka Supriyanto
9. Praka Andi.

Berita Terkini