oleh

Insiden Andika Mahesa Diludahi, Herry Darman : Itu Keos Riil Saat Jadi Gembel

Faster.id – Insiden diludahinya Andika Mahesa saat menyamar menjadi gembel di kawasan Taman Srigunting Kota Lama Semarang, pekan lalu menjadi pembicaraan ramai di publik. Pasalnya, mantan vokalis Kangen Band yang akrab disapa ‘Babang Tamvan’ itu menyamar pakaian gembel, tanpa dikenali satu pengunjung pun saat diciduk petugas Satpol PP.
“Niatnya kita dengan Andika mau bagi-bagi rezeki di situ, tapi konsep itu berubah dengan Ngeprank. Petugas Satpol baru tahu saat penangkapannya itu ada saya disitu. Jadi situasi betul-betul keos tidak dibuat-buat. Mungkin kalau tidak ada petugas tidak tahu apa yang bakal terjadi saat itu,” ujar Herry Darman saat gelar konferensi pers di Sriwijaya 57 Semarang, Jum’at (01/11/2019).

Herry Darman sebagai sahabat Andika itu mengaku selama mendampinya bahwa kejadian itu benar-benar nyata, tidak didramatisir. Insiden penarikan Andika dengan petugas ketika menyamar memakai kaos putih wajah compang camping dan celana sobek-sobek itu betul-betul tidak dikenali wisatawan satu pun.

Ia mengatakan acara Andika itu merupakan rangkaian agenda bakat suara yang memperebutkan piala Wali Kota Semarang. Direncanakan agenda singing kontes itu berlangsung Januari mendatang, yang setelah sebelumnya telah mendapat restu pemerintah kota Semarang. “Kita udah izin dengan pak Wali Kota ada acara di Kota Lama untuk meningkatkan pariwisata pengunjung. Kita punya ide ada cara sekalian bagi-bagi rezeki. Berati kita itu tamunya pak Wali Kota,” ujar Herry.

Selang kejadian itu, Kepala Satpol PP Semarang Fajar Parwoto yang datang ke lokasi itu baru mengetahui artis yang dimaksud oleh Wali Kota Semarang adalah Andika Mahesa yang ditemani Herry Darman saat acara bagi-bagi rezeki dan Ngeprank.

Menanggapi hal itu, Fajar tidak tahu bila ada program singing kontes dalam rangka memperebutkan piala Wali Kota Semarang. Fajar hanya melaksanakan protap yang diberlakukan di kawasan Taman Sri gunting ketika ada anak jalanan, gembel dan orang pengemis langsung diamankan. “Saya tidak kenal kalau itu artisnya. Saya hobinya Rhoma Irama, dan saya tidak kenal siapa itu Andika. Kita ada gembel yang tangkap aja,” bebernya.
Insiden Andika yang viral diYoutube-nya, kini tembus mencapai 125 ribu viewer dan sempat heboh nasional.
“Sekarang viral itu ya rezekinya dia. Kita juga ikut viral di nasional Mungkin ini hikmah untuk meningkatkan di Taman Sri Gunting. Kita diperintah mengamankan wilayah itu tiap malam dengan OPD-OPD,” beber dia.

Andika baru dilepaskan petugas setelah digelandang ketika membuktikan dirinya menyanyikan satu lagu hitsnya. (Uky)

Berita Terkini