oleh

Karang Taruna Semarang Gelar RAKERDA, Ananta Klaim Keberhasilan

SEMARANG, FASTER.ID-Rapat Kerja Daerah I Karang Taruna Kota Semarang diadakan secara meriah dan antusias seluruh kader karang taruna selama 2 hari di gedung Moch Ikhsan Loka Krida lantai 8 komplek Balaikota Semarang. Kegiatan tersebut mengambil tema “Pemberdayaan Karang Taruna di Era Milenial”. Adapun kegiatannya dilangsungkan pada Sabtu-Minggu (15-16/2/2020).

”Peserta Rakerda kali ini terdiri dari 77 pengurus Karang Taruna Kota Semarang dan 177 Ketua Karang Taruna se-Kota Semarang,”kata Kadarisman Moris, Ketua Panitia Rakerda.

Rakerda tersebut dibuka langsung oleh Walikota Semarang melalui Kepala Dinas Sosial Kota Semarang Muntohar, sejumlah tamu undangan yang hadir mulai dari perwakilan Polrestabes Semarang, Kodim dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua Karang Taruna Kota Semarang, I.G Ananta Wijaya, mengatakan, Rakerda ini akan dilangsungkan rutin tahunan untuk membahas program kerja dan evaluasi jalan program yang telah di agendakan sebelumnya.

Ia juga memaparkan sejumlah pencapaian dalam kepemimpinannya. Dikatakannya dalam 4 tahun ini ada 177 kelurahan sudah terbentuk dan 3 tahun terakhir pihaknya merasa bangga karena masuk 5 besar Karang Taruna Prestasi tingkat Propinsi Jateng.

“Karang Taruna harus menjadi pelopor untuk kemajuan daerah, maka dari itu generasi milenial harus kreatif,”ujarnya. (OAN/008).

Berita Terkini