oleh

Kasus Penipuan Rizal Gibran Temui Perdamaian

Faster.id, Semarang – Artis peran Rizal Gibran akan mencabut perkara penipuan yang telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya, setelah terlapor berinisial AB beritikad baik mengembalikan kerugian senilai Rp130 juta.

Kuasa Hukum Rizal Djibran, Heri Darman mengatakan alasan perdamaian yang diterimanya itu karena ada itikad baik oleh terlapor. Apalagi keluarga AB menunjuk pengacara Sutan Rofian dalam menyelesaikan masalah dengan kliennya.

Mengenai mekanisme pengembalian hutang, Heri menyebutkan pembayaran itu dilakukan secara bertahap. Direncanakan pekan depan laporan pun sudah dicabut di kepolisian, jika sudah ada pembayaran seperti kesepakatan bersama.

Bentuk kesepakatannya dibayar secara bertahap sampai bulan September mendatang,” terang Heri Darman saat konferensi pers di Hotel Ciputra Semarang, Kamis (20/02/2020).

Dalam kasus itu, Rizal bermula ditawari bagi hasil atas pinjaman uangnya oleh AB untuk promotor event “Bali Psychedelic Festival” tahun 2017 lalu. Paska acara selesai, Rizal dijanjikan fee, namun uang pinjaman pun tak kunjung dikembalikan. Namun, AB yang merupakan warga Semarang justru menghilang dan susah dikontak lagi.

“AB justru memberikan cek kosong saat pembayaran. Dan itulah yang membuat Riza akhirnya melaporkan penipuan ke polisi,” ujar dia.

Menanggapi rencana perdamaian Riza Djibran, M Rofian, selaku kuasa hukum sepakat agar masalahnya kliennya dicabut perkaranya. Pihaknya pun berharap pembayaran  dapat diselesaikan sebelum batas waktu.
Perdamaian ini sungguh-sungguh yang baik, dan AB masih ada niat baik untuk menyelesaikan. Alhamdulillah, tadi malam kita makan-makan dengan keluarga telah kita sepakati bersama,” ujar dia. (007)

Berita Terkini