oleh

Laskar Gerindra Buka Posko Aduan Kebijakan Walikota Semarang

SEMARANG,Faster.id – Nama Laskar Semarang sebagai organ otonom Partai Gerindra membuka segala bentuk aduan publik atas kebijakan Wali Kota Semarang yang dinilai merugikan masyarakat. Aduan itu bakal dibuka di tiap 16 kecamatan oleh para legal dan pengacara yang telah disiapkan. (28/10/19)

Ketua Laskar Kota Semarang, Wahyu PW mengatakan menerima bentuk aduan kebijakan pemerintah kota Semarang yang dinilai memberatkan untuk didampingi dan dicarikan soluasi oleh pengadu. Hal itu menyusul kebijakan yang dikeluarkan Pemkot Semarang memberatkan dan merugikan masyarakat. “Kita akan lebih banyak mengkritik kebijakan eksekutif dan legislatif, manakala kebijakan itu bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi,” kata Wahyu, saat audiensi dengan Fraksi Gerindra DPRD Kota Semarang, pekan lalu.

Tak hanya kritik, Wahyu menambahkan pula Laskar Kota Semarang juga menawarkan solusi yang membangun kepada eksekutif. Kritik yang tawarkan pula bakal difokuskan mengenai peraturan-peraturan daerah maupun peraturan walikota. “Kita akan memilah dan memilih bentuk kebijakan yang dikelurkan eksekutif. Jika, tidak sesuai tentu kita akan kritisi yang konstruktif,” terangnya.

Beberapa langkah awal yang ditempuh Laskar Kota Semarang pun bakal melakukan audiensi, baik audiensi kepada Wali Kota Semarang maupun pimpinan DPRD. Salah satunya, audiensi dengan Fraksi Gerindra dan partai Gerindra Jum’at lalu untuk menyampaikan maksud dan tujuan Laskar Kota Semarang tersebut.

Saat audiensi, rombongan Laskar ditemui Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Semarang Joko Santoso dan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim. Keduanya sepakat menjajaki langkah-langkah ke depan dan program yang ditawarkan Laskar Kota Semarang untuk disinergikan dilegislatif.

Menanggapi hal itu, Joko Santoso menegaskan Laskar Kota Semarang diharapkan memiliki fungsi kontrol masyarakat bersama partai Gerindra, baik diinternal legislatif maupun eksternal partai. “Kita akan melibatkan Laskar Semarang bersama partai Gerindra secara bersama-sama, sebagai tugas partai politik di masyarakat akan menampung aspirasi masyarakat untuk diteruskan di legislatif,” ujar dia.

Dirinya, selaku ketua DPC Partai Geridra menunggu program kerja untuk segera disusun, dan dikerjakan bersama-sama. Maka, program kerja Laskar akan disinkronkan dengan kegiatan ekseternal partai maupun internal pimpinan partai dilegislatif. Tak hanya itu, dirinya juga membuka untuk bergabung bersama partai besutan Prabowo Subianto tersebut. “Silahkan kita tahun 2024 membuka bagi anggota Laskar dan relawan bergabung pada pilihan legislatif mendatang,” pungkasnya. (UKY/OAN)

Berita Terkini