oleh

Otto Targetkan Tiga Bulan Rumusan Peradi Bersatu

Faster.id, Semarang – Peradi dibawah Prof Dr Otto Hasibuan yang telah sepakat islah dengan dua Peradi lainnya menargetkan tim perumus selesai menyusun rancangan Munas tahun ini.

Otto Hasibuan menyatakan telah melakukan kesepakatan ketiga organisasi untuk merumuskan penyatuan kembali organisasi advokat dalam wadah tunggal sesuai amanat UU advokat.
Tadi disepakati masing-masing mengirimkan 3 orang menjadi tim perumus dan akan berkerja paling lama tiga bulan,” kata Otto usai pengangkatan sumpah advokat sebanyak 363 di wilayah Pengadilan Tinggi Semarang berlangsung di hotel MG Setos, Kamis (27/2/2020).

Otto mengapresiasi Menkopolhukam Mahfud MD dan Menteri Hukum dan HAM Yasoni Laoli yang menjadi inisiator terjadinya kesepakatan tersebut.
Saya harap penyatuan ini bisa berjalan mulus dengan adanya inisiasi para menteri. Kedepan hanya organisasi tunggal PERADI sebagai wadah advokat Indonesia,” sebutnya.

Sebelumnya, telah dilakukan kesepakatan penanda tanganan perdamaiann tiga kubu Peradi yaitu Ketua DPN Peradi Fauzi Yusuf Hasibuan, Junifer Girsang dan Luhut Pangaribuan dihadapan Menko polhukam Mahfud MD, Menteri Hukum dan Ham Yasona Laoly dan Ketua Dewan Pembina Prof. Dr Otto Hasibuan, yang dilangsungkan di Jakarta pada 25 Februari 2020. (007)

Berita Terkini