oleh

Pasutri Tipu Penjual Lontong Sambel Ratusan Juta

Faster,id, Blora – Nasib malang penjual lontong sambel Sugiyono dan isterinya ditipu habis-habisan senilai Rp 120 juta. Diduga, korban diiming-imingi laba yang dijanjikan dari pengerjaan proyek tender pemerintah, namun justru raib uangnya.

Korban pasutri yang didampingi Penasehat Hukumnya, Zaenul Arifin, melaporkan dugaan penipuan terhadap pelaku berinisial SP alias mbak Pur warga ke Unit Reskrim Polsek Blora, Kamis (09/01/2020).

“Korban hari-hari jual lontong sambel dan suaminya seorang karyawan SPBU. Total kerugian uang Rp120 juta dibagi diserahkan dua kali,” kata Zaenul kepada Faster.id, Selasa (14/01/2020).

Menurutnya, modus yang digunakan oleh pelaku adalah dengan menggunakan tipu muslihat atau kata kata bohong. Pelaku mengaku sedang mengerjakan proyek pengadaan barang jasa pemerintah bidang konstruksi, dan saat itu dananya belum bisa dicairkan, karena setiap menjelang lebaran Bank sibuk sekali.

 

Tak hanya pelaku, korban pula melaporkan suaminya berinisial (J) warga kelurahan Tempelan Blora, karena diduga telah melanggar pasal 378 KUHP jo. 55 (1) KUHP.

“Kami cantumkan juga pasal 55 (1) KUHP, karena dalam rangkaian tindakannya, penipuan tersebut dilakukan bersama-sama,” urainya.

Sementara itu, Mbak Pur ketika dihubungi faster.id tidak memberikan tanggapan, padahal ponsel miliknya aktif. (nul/007)

Berita Terkini