oleh

PDIP Rekomendasi Hendi-Ita Maju Pilkada Semarang

Faster.id, Semarang - Dewan Pimpinan Pusat PDI-Perjuangan merekomendasikan pasangan Cawalkot Semarang Hendrar Prihadi-Hevearita G Rahayu kembali pada ajang kontestasi Pilkada serentak tahun 2020. Tiket pencalonan tahap I itu dikeluarkan surat nomor : 1196/IN/DPP/II/2020, tanggal 18 Februari 2020 yang ditanda tangani Bambang Wuryanto dan Sekjen PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto.
 

Dari rekomendasi itu, calon kepala daerah diundang ke kantor DPP PDI-Perjuangan Jl. Diponegoro No.58 Menteng Jakarta, Rabu (19/02/2020). Hendi-Ita sebagai pasangan petahana untuk mengikuti serangkaian persiapan calon kepala daerah. Calon Wakil Wali kota Semarang yang disapa akrab mbak Ita membenarkan menghadiri undangan DPP PDI-Perjuangan. Dirinya saat ini masih mengikuti pengumuman secara resmi dari partai bergambar moncong putih tersebut. "Alhamdulillah mas, rekomendasi sudah turun ke pak Hendi dan saya," ucapnya saat dihubungi Faster.id.

Baginya, tiket Pilkada kota Semarang yang telah dikantongi merupakan amanah kedua kali dalam ajang kontestasi Pilkada serentak kali ini. "Tentunya pertama-tama mengucapkan puji syukur ke Allah SWT mendapatkan amanah kembali dari ibu Ketum DPP PDI-Perjuangan Dr Hc Hj Megawati Soekarno Puteri menjadi kepala daerah," ucap dia. Bersama Hendi, dirinya akan membangun kota lunpia menjadi semakin lebih hebat. Program dan janji politik saat kampanye selama kepemimpinan satu periode akan dituntaskan. "Tentunya tancap gas untuk bergerak. Kita bersama-sama membangun Kota Semarang," beber Ita. Selain rekomendasi tahap pertama yang jatuh pada Hendi-Ita, pemenang pemilu tahun 2019 itu merekomendasikan calon kepala daerah lain di Jateng, antara lain Klaten, Grobogan, Demak, Boyolali, Wonogiri, Sragen, Pemalang, Kabupaten Semarang, Kebumen, Blora dan Purbalingga. (007)    

Berita Terkini