oleh

Pelantikan Pengurus Peradi Semarang Kenakan Baju Jawa

Faster.id, Semarang – Ada yang menarik dalam pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) periode 2019-2024. Biasanya, advokat / pengacara yang kerap pelantikan memakai jas dengan gaya parlente, namun kali ini berbeda pelantikan seperti biasanya.

Sebanyak 26 pengurus yang dilantik memakai baju khas Semarangan dengan ikat kepala kain batik. Mereka tak ada yang parlente dengan gaya pengacara yang terkesan mewah dan glamor, melainkan lebih unik memakai seragam dengan khas jawa.

Ketua Panitia, Soeyanto mengatakan pelantikan DPC Peradi Semarang yang dipimpin Broto Hastono SH MH sengaja mengenakan khas pakaian jawa.  Menurutnya, kesan advokat yang belakangan glamor dengan pernak pernik mewah di era millenial kekinian sudah tak lagi relevan.

“Kita ingin menghilangkan gaya pengacara yang serba mewah, tetapi sejatinya mengembalikan advokat sebagai penegak hukum bagi pencari keadilan,” ucap dia, Kamis (13/02/2020).

Soeyanto menjelaskan dengan pakaian khas jawa ingin lebih mendekatkan kepada masyarakat pencari keadilan. Harapannya masyarakat supaya tak lagi sungkan dengan pengacara dengan jasa yang mahal.

Pelantikan akan berlangsung di Hotel Grasia Semarang, Gajah Mungkur, Jum’at (14/02/2020) usai sholat Jum’ah. Secara langsung akan dihadiri Ketua Umum Peradi Rumah Bersama Advokat Dr Luhut MP Pangaribuan dan Sekjen Sugeng Teguh Santoso.

Dimata Soeyanto, advokat Peradi RBA memang memiliki kesan santai yang ditunjukan Ketua Umum sendiri. Beberapa kali momentum penting dalam pertemuan dengan organisasi advokat dan lembaga lainnya kerap memakai gaya yang santai.

Beberapa diantaranya dilantik pula Dewan Penasehat dan Dewan Kehormatan , seperti Dr Safik Faoozi, Supardi Sukamto. Sedangkan, Sekertaris pengurus DPC Peradi Shindu Arief Suhartono dan Bendahara Bangkit Mahanantyo, serta Bidang Organisasi dan Administrasi Soeyanto, Bidang Pendidikan Pembinaan dan Magang Advokat Rita Purwanti, Bidang Pengabdian dan Bantuan Hukum Masyarakat Karman Sastro, Bidang Informasi dan Komunikasi Muhammad Dasuki, Bidang Penelitian/ Pengembangan SDM Mustain, Bidang kerjasama Antar lembaga Fadjar Tri Nugroho, dan Bidang Pengembangan Profesi Advokat Okky Wicaksana.   (007)

 

 

 

Berita Terkini