oleh

Sekjen MPN Ingatkan Anggota Solo Berinovatif dan Kreatif

Solo, Faster.Id – Sekertaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Arif Rahman mengajak seluruh kader dan anggotanya di Surakarta berinovatif dan kreatif seperti Yogyakarta. Pasalnya, Surakarta memiliki kekayaan nilai kultur dan budaya.

“Orang tidak harus berfikir lagi ke Jogja, tetapi Solo kota yang penuh budaya harus menjadi icon. Solo harus lebih kreatif dan inovatif,” kata dia, dalam sambutan pelantikan pengurus MPC PP Surakarta di Alun-Alun Barat Solo, kemarin.

Arif melihat Indonesia baru memasuki revolusi industri 4.0. Padahal, di Jepang sudah memasuki revolusi industri di Jepang. “MPN pula masih berfikir mengarahkan kader dan anggotanya ke arah mindset berfikir kreatif dan inovatif. Seperti membangun Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sekolah SD berjenjang sampai perguruan tinggi,” ucap dia.

Hal senada diutarakan Wakil Walikota Umar Purnomo mengharapkan kader dan anggota PP menjadi ujung tombak pembangunan. Sebab, Surakarta memiliki potensi pembangunan yang besar. “Kita harapkan PP dapat bersinergi dengan kami dalam pelaksanaan pembangunan menjadi garda terdepan,” ucap dia.

Dalam kesempatan Pelantikan Pengurus Majelis Pimpinan Cabang PP Surakarta, dihadiri pula unsur Muspiad, Muspika dari Kodim, Polresta Surakarta, ormas dan organisasi kepemudaan lain. (007)

Berita Terkini