oleh

Yuzril Restui Herry Darman Maju Pilwalkot Semarang

Faster.id – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra memberi restu Herry Darman jika ingin maju di Pilwalkot Kota Semarang 2020. Terlebih, ada kemungkinan calon Incumbent akan melawan kotak kosong.

“Kalau mau maju, maju saja,” katanya disela-sela meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Wilayah PBB Jawa Tengah di Jalan Sriwijaya No.57 Semarang, Kamis ( 06/12/2019)

Mantan Mentri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) ini mengaku terbuka dan menyambut hangat jika terdapat wajah-wajah baru yang ingin meramaikan PBB.

“Ya kita terbuka aja siapa yang mau berpartisipasi di partai bulan bintang ini , kita sambut dengan tangan terbuka,” katanya.

Pengusaha Semarang yang diusung sebagai calon Ketua DPW PBB Jateng, Herry Darman mengatakan masih terlalu dini jika menyebut dirinya maju dalam pilwalkot 2020.

“Itu harus restu Ketum dulu, Ya tapi ini kan kita masih mentah, kok udah yakin aja ini,” komentarnya sambil tertawa saat ditanya akan maju dalam pilwalkot.

Menurut Herry yang juga seorang lawyer dengan prinsip ‘hidup sekali, harus bermanfaat bagi sesama’ ini, kehadiran Ketua Umum PPB dalam peresmian musyawarah wilayah menjadi permintaan untuk memperkuat PBB di Jawa Tengah agar tampil beda di tahun 2020.

“Mudah-mudahan kedepan saya bisa merubah mainset PBB yang ada di Jawa tengah, siapapun pimpinan DPW yang baru, nanti kami akan mencoba meyakinkan kepada masyarakat Jawa Tengah ini, dan mungkin PBB di Jawa Tengah akan berbeda,” ujarnya.

Pimpinan Law Office Herry Darman, SH and Partner ini menyebut rekutmen dari kalangan millenial akan dilibatkan pada kepengurusan DPW PBB Jawa Tengah untuk program 2024.

“Pokoknya itu, guyup, maju, menang, PBB tahun 2024,” katanya optimis

Sementara itu, Usai meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Wilayah PBB Jawa Tengah, Yusril Ihza Mahendra langsung melanjutkan memimpin Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Tengah dengan agenda pemilihan ketua dan pengurus DPW PBB Jawa Tengah periode 2019 -2024. (008/uky)

Berita Terkini